Pesan Penting


Pastikan Anda dan Keluarga Anda mempunyai e-KTP dengan mendatangi Kecamatan masing-masing untuk merekam Data Pribadi, Pas Photo, Sidik Jari, Retina Mata dan Specimen Tanda Tangan, Ingat "TIDAK BOLEH DIWAKILKAN" ......... !!!!

Senin, 09 April 2012

Pertengahan April Jaringan KTP Elektronik Rampung, Petugas Diberikan Bimbingan Teknis

Sebagai langkah persiapan pelaksanaan program Electronic Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Peralatan yang sudah diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci dari pemerintah pusat segera dilakukan pengecekan dan ujicoba, apakah sudah sesuai yang dibutuhkan apa belum.
Apabila masih ada kekurangan pihaknya akan berkonsultasi dan meminta penambahan dari pemerintah pusat. Demikian diungkapkan kepala Disdukcapil Kerinci Syafril Hayadi, SH.
Pengecekan dilakukan untuk membantu kelancaran program E KTP yang akan digulirkan bulan Juni mendatang. Diharapkan pada pertengahan April 2012 ini semua instalasi listrik, komputer dan jaringan internet sudah terpasang dan siap dioperasikan.
Setelah pengecekan dan ujicoba peralatan rampung dikerjakan, dalam waktu dekat ini segera menindaklanjuti dengan menggelar bimbingan tehnis bagi operator peralatan dan petugas kecamatan yang terlibat .
Disdukcapil optimis bahwa program E-KTP hingga juni sudah bisa lounching dan bulan oktober yang ditargetkan pemerintah pusat bisa rampung. Sehingga nantinya sebelum Pilkadabup, Pileg dan Pilpres berlangsung, pemerintah dapat menggunakan E-KTP sebagai data pemutahiran untuk pemilih tetap. (Run'64)