Pesan Penting


Pastikan Anda dan Keluarga Anda mempunyai e-KTP dengan mendatangi Kecamatan masing-masing untuk merekam Data Pribadi, Pas Photo, Sidik Jari, Retina Mata dan Specimen Tanda Tangan, Ingat "TIDAK BOLEH DIWAKILKAN" ......... !!!!

Senin, 09 April 2012

Dukcapil Kabupaten Kerinci Siap Laksanakan e-KTP



Dengan akan diberlakukannya penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Kerinci sebagai salah satu program strategi nasional, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci telah mempersiapkan gerakan strategi dan komitmen bersama untuk suksesnya program nasional tersebut. Hal demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Kerinci, Syafril Hayadi, SH yang didampingi oleh Sekretaris Ir. Sabrun, M.Si, Kabid Kependudukan, Drs. Marnus, Kabid Pencatatan Sipil, Isdawati, BA dan Kabid Pendataan dan Pelaporan Tarmizi.
Menurut Syafril, penerapan e-KTP tahun 2012 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci sesuai Peraturan Presiden (PP) nomor 35 tahun 2010 tentang perubahan atas Perpres nomor 26 tahun 2009, dimana penerapa e-KTP di Indonesia paling lambat dilaksanakan tahun 2012, dan Kerinci yang merupakan salah satu kabupaten yang wajib menerapkan e-KTP di tahun 2012 ini.
”Untuk suksesnya program penerapan e-KTP di Kabupaten Kerinci, kita telah melaksanakan tiga program strategi nasional yaitu melaksanakan pemutahiran data kependudukan, penerbitan Surat Pemberitahuan NIK (SPN) telah selesai tahun 2011 lalu, dan penerapan KTP yang dilengkapi dengan sidik jari, retina mata dan chip (KTP Elektronik) yang diprogramkan secara bertahap pada tahun 2012,” beber Syafril.
Jadwal perekaman data wajib KTP akan dilaksanakan di seluruh kecamatan pada bulan Juni hingga Desember 2012, itupun bila alat perekaman data penduduk sudah disiapkan semua. ”Kami yakin Insya Allah program e-KTP di Kabupaten Kerinci bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya.
Dilanjutkannya, untuk persiapan menuju penerapan e-KTP nanti kami secara terus menerus melakukan pengecekan sarana dan peralatan yang dikirim oleh pusat di kecamatan-kecamatan, sehingga diharapkan tepat pada awal Juni nanti kita bisa Lounching yang dijadwalkan di 2 tempat yaitu di Kecamatan Siulak dan Kecamatan Sitinjau Laut secara bersamaan. (Run’64)